sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Bookmark

Akomodasi Terbaik Untuk Liburan di Bali

Bicara soal Bali, kota wisata satu ini pastinya sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk wisatawan lokal sendiri, Bali menjadi tujuan wisata bagi semua kalangan, tidak hanya para pelancong yang senang menjelajah tempat-tempat saja, melainkan juga untuk liburan keluarga dan lain sebagainya.

Semua jenis wisatawan tumpah ruah di Bali, apalagi jika musim liburan telah tiba. Banyak orang dari dengan latar belakang yang berbeda-beda dan gaya liburan yang berbeda-beda datang kesana. Atas dasar itu semua aspek yang mendukung kegiatan wisata di Bali harus terus di upgrade, menyesuaikan kebutuhan para wisatawan. Salah satunya yang paling penting disana adalah akomodasi.

Akomodasi Terbaik Untuk Liburan di Bali
Gambar: cove.id

Akomadasi untuk mendukung kegiatan wisata di Bali berkembang sangat pesat. Jika kamu berlibur kesana, kamu tidak akan pernah kesulitan untuk menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sekalipun sedang musim liburan atau high session, pilihan akomodasi salah banyak dan lengkap disana.

Untuk sebagian orang awam mungkin mengira liburan itu butuh persiapan budget yang sangat besar. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan akomodasi atau biaya menginap. Apalagi sekelas liburan ke pulau dewata Bali, bayangan sebagian orang adalah harus menyediakan budget untuk menyewa resort pinggir pantai yang pastinya tidaklah murah. Padahal tidak lho, sekarang banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa disesuaikan dengan gaya liburan dan budget masing-masing.

Baca Juga: Tips Hemat Liburan Keliling Bali

Di Bali kamu bisa menemukan segalanya, hotel dan resort mewah tersebar dimana-mana, namun jangan khawatir, tidak sedikit juga penginapan low budget seperti losmen hingga kost yang pastinya membantu menekan biaya menginap kamu selama di Bali.

1. Hotel

Rekomendasi Daerah Menginap di Bali
Gambar: pexels.com

Untuk wisataman kelas menengah sampai kalangan atas bisa menggunakan hotel sebagai akomodasi selama di Bali. Ada banyak hotel yang tersebar di Bali, rata-rata bintang 3 sampai bintang 5. Keuntungan menginap di hotel antara lain adalah biaya menginap yang medium atau tidak terlalu mahal, lokasinya yang strategis karena biasanya berada di area populer, sehingga mudah ditemukan dan mudah kemana-mana. Namun hal itu juga bisa menjadi kelemahannya karena akibat keramaian biasanya menyebabkan lalu lintas kurang lancar dan bising.

2. Resort atau Villa

Untuk kamu wisatawan dengan budget yang unlimited mungkin bisa memilih akomodasi jenis ini. Resort atau Villa pribadi tersebar banyak dan tidak pernah kekurangan peminat di Bali. Banyak kalangan atas yang mengincar akomodasi jenis ini untuk menunjang kebutuhannya selama di Bali. Berlibur dengan menyewa villa atau resort bisa menambah kesan eksklusif dan mewah. Liburanpun akan semakin nyaman didukung dengan fasilitas lengkap.

Rekomendasi Villa di Bali
Gambar: tripadvisor.com

Banyak sekali keuntungan dengan menyewa akomodasi jenis villa pribadi ini, selain privasi terjaga, fasilitas lengkap, juga lokasinya yang menarik. Biasanya di atas bukit dengan view laut, atau di tepi pantai dengan pantai pribadi. Kekurangannya cuma satu sejauh ini, yaitu tidak terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah hehehehe

3. Homestay atau Guest house

Meskipun tidak bisa menyewa resort dan villa pribadi, it's OK. Kita tetap bisa berlibur di Bali dengan nyaman kok, dengan menyewa Homestay atau Guest House. Andalan para backpacker nih!

Rekomendasi Homestay di Bali
Gambar: pexels.com

Homestay atau guest house atau biasa disebut juga losnen yaitu fasilitas akomodasi yang biasanya milik perorangan. Harganya relatif murah cocok untuk wisatawan dengan anggaran terbatas. Meskipun dengan fasilitas sederhana, namun tetap nyaman kok. Apalagi dikelola oleh keluarga Bali yang ramah, sehingga bisa berbaur dengan kebiasaan masyarakat sekitar. Lokasi homestay tersebar diseluruh sudut Bali tidak kalah dengan hotel, sehingga mudah ditemukan.

Baca Juga: Bisa kemana saja di Seminyak? Yuk Simak Rekomendasi Wisata Bali Berikut!

4. Kost

Gaya menginap baru yang sekarang sedang hits dan populer di kalangan para wisatawan terutama gen Z dan milenial, yes sewa kost. Sebuah alternatif baru lagi untuk para wisatawan dalam memilih akomodasi selama di Bali. Apalagi untuk kalian yang berkunjung dalam waktu yang agak lama, seperti cara ini cocok untuk menekan anggaran menginap. Kenapa menyewa kost?

Untuk kamu yang masih berpikir sewa kost itu identik dengan menginap seadanya di tempat sempit yang biasanya buat para mahasiswa, mending buang pikiran itu jauh-jauh. Jaman sudah berubah cuy, sekarang kamu bisa banget dapat kost Bali yang nyaman bahkan dengan fasilitas lengkap layaknya hotel. Keuntungan lainnya tentu saja biaya yang relatif lebih murah, apalagi kamu yang bukan sehari dua hari tinggal di Bali.

Dibandingkan menginap di hotel yang menghitung cost perhari, menyewa kost jauh lebih murah. Sebagai contoh, jika kamu mau stay selama 1 bulan di Bali, jika menyewa hotel dengan asumsi rate 300.000/hari, maka 1 bulan kamu menghabiskan 9 juta untuk keperluan menginap saja. Sedangkan dengan kost, kamu bisa berhemat setengahnya atau bahkan lebih. Biasanya kost bulanan dengan fasilitas hotel hanya 3,5juta saja lho. Oh ya, kost di Bali juga tersedia untuk mingguan.

Lalu bagaimana cara mencarinya? Tenang, mencari kost tidak lagi harus datang ke lokasi dan melihatnya satu-persatu. Layaknya mencari hotel, sekarang tinggal digenggaman tangan saja. Ada banyak platform yang menyediakan informasi kost. Salah satu yang bisa saya kenalkan adalah Cove. Sebuah layanan co-living yang menyediakan informasi mengenai persewaan kost di Bali dan kota-kota lainnya. Kamu bisa mencari kost yang cocok sesuai kota yang kamu butuhkan di websitenya yaitu https://cove.id.

Info Sewa Kost di Bali

Penutup

Pergi ke Bali untuk liburan mewah sangatlah cocok, namun ke Bali untuk liburan sederhana yang asik juga sangat bisa. Akomodasi di Bali sangat bervaiasi dan mendukung para wisata dengan style apapun. Tinggal pinter-pinter saja mengatur dan rajin riset, kamu pasti akan menemukan akomdasi yang cocok dengan gaya dan anggaran kamu.

Semoga artikel ini berguna untuk teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai akomodasi untuk liburan di Bali. Happy holiday!

Posting Komentar

Posting Komentar