sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Bookmark

Postingan Pertama (Introduction)

Zoetami si Travel Blogger

Awalnya saya sendiri agak bingung harus mulai nulis dari mana. Sesuai judulnya, artikel pertama yang singkat ini anggaplah sebagai perkenalan. Sebenernya blog ini sudah saya buat sejak 2012, dari dulu memang sudah berhasrat punya catatan online seperti blog. Berhubung miskin ilmu dan pengalaman, kurang inspirasi dan referensi, dan yang paling bangke banyak waktu terbuang karena kesibukan bermalas-malasan. Jadinya ya gitu, terbengkalai bahkan terlupakan. Sampai-sampai ketika saya buka lagi beberapa waktu lalu, hanya ada 2 tulisan percobaan tidak bermutu di blog saya ini yang kemudian saya reset karena tak kuasa membacanya. kkkkkkk


Travel Blogger Zoetami

Kenapa kok sekarang berniat menulis lagi? Dulu saya berfikir kalo blog itu cuma diary online, tempat orang curhat masalah pribadinya. Keluh kesah, sedih, senang, bingung tumpahin semua disitu. Just it, saking sempitnya pengetahuan saya kala itu. Jadinya dulu saya kesulitan membuat topik bahasan di blog, karena pada dasarnya saya tidak seneng curhat. Seiring berjalannya waktu, bertambahnya teman, bertambah pengetahuan, setidaknya kini saya tau kalo blog itu tidak hanya tempat curhat dan berkeluh kesah saja. Banyak hal lain yang bisa kita bagi melalui blog, hal-hal yang lebih positif seperti berbagi pengetahuan, ilmu, pengalaman menarik, dan yang lain-lain. Ternyata banyak kan.

Maka dari itu di blog lama-rasa-baru ini saya ingin membuat tempat sharing untuk saya dan kalian tentang apapun. Mungkin pengalaman-pengalaman pribadi, sedikit ilmu, atau apapun yang bermanfaat. Sebenarnya saya masih amatir, menurut saya menulis itu susah! Ya, saya sedikit kewalahan dalam menulis, mungkin juga karena saya belum terbiasa melakukannya. Belum sepiawai orang lain yang bisa dengan mudah merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang enak dibaca. Maka dari itu sebagai pembelajaran awal saya sedang membiasakan menulis, dimulai dengan membuat tulisan-tulisan kecil di blog ini. Moto saya sharing while doing, bagi saya tidak ada salahnya berbagi walaupun kita sendiri masih belajar. Mari kita belajar bersama-sama.

Update 2017

Nah, karena saat ini saya sedang menggeluti (lagi) hobi saya, yaitu berkelana mengunjungi satu tempat ke tempat lain. Bisa di bilang traveling atau backpacking. Jadi blog ini akan menjadi sarana saya untuk menulis pengalaman saya itu. Itung-itung catatan saya, setidaknya bisa menjadi pengingat dan bisa saya baca lagi di kemudian hari. Saya belum berani bilang atau tidak melabeli diri sebagai Travel Blogger, tapi tidak ada salah nya berdoa supaya kelak bisa menjadi seperti itu. Tolong bantu Aamiin kan ya kawan-kawan :)

Biarpun blog ini akan sangat sederhana dengan pengalaman yang biasa-biasa saja, saya tetap berharap akan ada manfaatnya untuk kawan pembaca semua.

Terimakasih sudah mampir ke Blog saya. *send virtual hug!*

Posting Komentar

Posting Komentar