sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Bookmark

Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis dan Estetik

Memiliki rumah pribadi adalah mimpi dan harapan setiap orang. Boleh jadi menempati wishlist posisi teratas sebagai sebuah pencapaian hidup yang ingin segera dicapai. Tidak peduli besar atau kecil, memiliki rumah akan menjadi sebuah kebanggaan ter-sendiri dan akan menjadi tempat ternyaman untuk menjalani hidup.

Desain Interior Rumah Minimalis
Gambar: pexels.com

Membangun rumah hanya satu dari rentetan perjuangan dalam mengusahakan kehidupan yang nyaman. Setelah rumah jadi, urusan masih banyak, masih harus memikirkan interior atau desain, membeli furniture untuk melengkapinya, sampai urusan dekorasi yang pas agar benar-benar memiliki hunian nyaman. Sebagian orang mungkin tidak terlalu memikirkan soal dekorasi atau desain interior rumah, namun untuk sebagaian yang lain interior sangat penting yang bisa dijadikan identitas karena bisa merepresentasikan kepribadian si pemilik rumah.

5 Contoh Desain Interior Rumah Menarik dan Kekinian

Untuk kamu yang sedang bingung mengenai desain interior rumah seperti apa yang ingin di pakai, berikut beberapa inspirasi yang mungkin bisa menjadi tambahan referensi.

Baca Juga: Warna Cat Rumah Kayu Minimalis Modern

1. Ruang Tamu Konsep Terbuka (Open Space)

Desain Rumah Minimalis
Gambar: Kompas.com

Konsep rumah dengan open space sedang banyak digemari. Selain terlihat lebih menarik dan tidak membosankan, ada banyak keuntungan dengan ruang tamu terbuka, yaitu antara lain berhemat energi, cahaya dan udara segar karena bisa mengurangi penggunaaan lampu dan alat pendingin seperti AC atau kipas.

Sebenarnya konsep ini tidak sepenuhnya terbuka, biasanya desainer atau pemilik mensiasati dengan pemasangan kaca geser yang mengarah ke luar ruangan sehingga ruangan terbuka bisa di atur sesuka hati. Jangan lupa tambahkan tanaman-tanaman sebagai taman hidup sehingga menjadi lebih asri.

2. Gaya Minimalis dengan Menghilangkan Skat Ruangan

Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Gambar: interiordesign.id

Jika rumah tidak terlalu besar, skat hanya akan membuat ruangan semakin terlihat sempit. Oleh karena itu menyatukan ruangan keluarga, ruang makan dan dapur sering dijadikan alternatif agar rumah terkesan lebih luas.

Desain interior dapur minimalis yang menyatu dengan ruang makan dan keluarga bisa menjadi ide yang tepat untuk mensiasati keterbatasan luas sebuah ruangan. Padukan juga dengan meja bar di ruang makan dan warna cat dinding terang.

3. Dekorasi Cermin Untuk Kesan Luas

Jasa Gambar Rumah
Gambar: hipwee.com

Masih untuk rumah yang tidak terlalu luas, pengaplikasian aksesoris berupa cermin yang berukuran besar boleh dipakai untuk kesan ruangan yang lebih luas dan mewah. Gunakan beberapa cermin di beberapa bagian rumah. Selain sebagai hiasan dan berguna untuk si rumah mungil, cermin juga pasti sangat berguna untuk penghuninya.

4. Dapur Semi Outdoor

Jasa Desain Interior
Gambar pinterest.com

Konsep desain interior selanjutnya di bagian belakang rumah, yaitu dapur. Dapur semi outdoor bisa membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik, dan dapur tidak pengap. Kamu bakal lebih betah ketika memasak karena sangat nyaman. Jangan lupa diberikan tambahan tumbuhan-tumbuhan hidup sehingga menambah kesan asri dan teduh. Disana bisa juga menyisihkan sedikit ruang untuk menaruh mesin cuci dan jemuran.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Pertama Bagi Milenial dan Pasangan Muda

5. Interior Earth Tone

Desain Interior Rumah
Gambar: spotools.com

Earth tone adalah warna yang tersinspirasi dari unsur-unsur bumi. Warna-warna tersebut seperti coklat, tan, krem, hijau, putih, dll. Rumah dengan balutan warna bumi menampilkan kesan homey, menenangkan, santai dan segar. Cocok banget untuk kamu yang sering berakitifas di rumah atau work from home, dijamin bikin betah dan serasa liburan di alam. Selain itu warna-warna ini juga sangat kekinian dan anak muda banget.

Penutup

Itu saja 5 contoh desain interior yang mungkin bisa kamu aplikasi untuk mendandani rumah. Semoga bisa memberikan tambahan referensi ya. Bisa juga kamu kreasikan lagi sesuai keinginan dan kebutuhan. Jika masih tetap bingung mungkin itu tandanya kamu membutuhkan bantuan profesional. Kamu bisa menyewa jasa gambar rumah atau desainer interior yang ahli dalam bidang ini.

Posting Komentar

Posting Komentar