sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Bookmark

Inspirasi Warna Cat Menarik Untuk Rumah Kayu

Rumah kayu dengan konsep klasik dan minimalis sedang banyak diminati oleh masyarakat. Selain ramah lingkungan dan lebih berkesan natural, membangun rumah kayu juga bisa sedikit menekan biaya karena desainnya yang simple saja. Dengan desain yang standar, tidak lantas menjadikan rumah-rumah kayu menjadi kurang menarik, apalagi jika hasil akhirnya dipoles dengan warna cat yang pas.

Memadukan warna cat untuk rumah kayu gampang-gampang susah. Jika salah sedikit saja, maka rumah kayu kamu akan kurang enak dipandang, bahkan bisa terlihat norak. Apalagi variasi warna cat kayu sendiri tidak sebanyak cat tembok.

7 Ide Warna Cat Rumah Kayu Untuk Hasil yang Menawan

Jika Anda sedang membuat rumah kayu dan bingung memilih warna cat. Berikut beberapa inspirasi warna cat kayu yang mungkin bisa menjadi pertimbangan.

1. Warna Asli Kayu

Kenapa harus bingung memikirkan warna yang macem-macem, kalau warna asli kayu saja ternyata sudah sangat cantik. Warna asli kayu yaitu coklat memberikan kesan rumah yang lebih natural. Kalian bisa melapisi kayu dengan cat senada yang memberikan kesan kilap sehingga terlihat lebih mewah.

Inspirasi Warna Rumah Kayu
Gambar: informazone.com

2. Warna Kalem

Kesan sederhana dipancarkan dari rumah-rumah kayu dengan cat berwarna kalem atau warna-warna redup, contohnya seperti abu tua, coklat tua dan pastel. Tidak hanya bersifat netral, rumah dengan warna cat kalem juga menambah kesan anggun dan nyaman, berasa di villa.

Ide Warna Rumah Kayu yang Cantik
Gambar tokban.com

3. Warna Cerah

Menggunakan warna-warna cerah untuk melapisi rumah kayu sepertinya masih jarang digunakan. Orang mungkin berpikir penggunaan warna cerah terlalu berlebihan karena bisa menutupi warna kayu yang sempurna. Padahal warna cerah tetap bisa lho dipakai, asalkan disesuaikan dengan kerangka kayunya. Biasanya lebih cocok untuk kerangka berbentuk vertikal yang besar dan jelas. Penggunaan cat kayu warna cerah yang tepat bisa menampilkan rumah yang lebih modern dan kekinian, meskipun hanya rumah kayu. Warna cerah yang bisa digunakan untuk memodifikasi cat rumah kayu seperti kuning, orange, biru, hijau muda, merah muda, dan lainnya.

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu
Gambar tokban.com

4. Kombinasi Warna Tua dan Muda

Kombinasi warna tua dan muda selalu bisa menghasilkan tampilan akhir yang menarik. Kombinasi warna cat kayu ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah kayu. Untuk hasil klasik dan natural bisa dipakai kombinasi warna natural kayu seperti coklat tua dan coklat muda. Sebaliknya untuk hasil yang lebih modern dan kekinian bisa menggunakan kombinasi warna tua-muda lain, seperti abu tuda dan muda, hijau tua dan muda, atau yang lainnya.

Warna Cat Luar Rumah Kayu yang Sejuk
Gambar pexels.com

5. Kombinasi Putih dan Coklat

Selain kombinasi warna-warna tua dan muda, bisa juga menggunakan warna-warna netral lain untuk dimodifikasi. Salah satu yang paling sering digunakan adalah kombinasi warna putih dan coklat. Warna putih yang netral namun cerah sangat cocok apabila dipadukan dengan coklat yang kalem dan klasik, hasilnya pun sangat menarik dan indah.

Cat Rumah Kayu Warna Pastel
Gambar pexels.com

6. Warna Merah Bata

Dengan warna cat merah bata hasilnya sekilas akan seperti rumah-rumah sederhana di perkampungan eropa, seperti rumah-rumah pedesaan swiss dan swedia. Warna merah bata sebagai warna dasar bisa dipertegas dengan putih pada bagian kusen, pintu dan jendela.

Warna Cat Rumah Kayu Terkini
Gambar pexels.com

7. Warna-warna metalik

Warna Cat Depan Rumah yang Elegan
Gambar tokban.com

Untuk menampilkan kesan modern bisa mengaplikasikan warna metalik untuk cat rumah kayu. Warna metalik seperti hitam akan menampilkan rumah yang elegan dan tampak modern. Anda bisa mengkombinasikan warna metalik dengan warna asli kayu sebagai variasinya.

Penutup

Itulah beberapa ide warna cat rumah kayu yang bisa saya rangkum. Rumah kayu yang cantik dan indah sangat dipengaruhi oleh kesesuaian bentuk dan warna catnya, sehingga pemilihan cat merupakan bagian paling krusial ketika membangun rumah kayu. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan dan tambahan referensi untuk teman-teman yang sedang mencari ide warna cat kayu.

Posting Komentar

Posting Komentar