sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Peluang Usaha Produk-produk Cetak Digital

Pandemi yang melanda Indonesia dan dunia beberapa waktu lalu sangat berdampak pada berbagai aspek kehidupan manusia. Hingga kini dampak dari pandemi tersebut masih sangat terasa meski perlahan sudah mulai bangkit dan berbenah. Sektor ekonomi mungkin menjadi salah satu yang paling terdampak, banyak sekali dari masyarakat yang akhirnya kehilangan mata pencaharian. Ada yang kehilangan pekerjaan karena pengurangan karyawan, ada juga yang usahanya harus gulung tikar karena tidak kuat bertahan.

Ditengah ketidakpastian, bisnis kemudian menjadi alternatif yang diburu oleh masyarakat yang tetap ingin mendapatkan penghasilan. Mulai dari usaha kecil-kecilan, usaha rumahan sampai mencoba peruntungan di bisnis dengan modal yang lumayan mereka lakukan. Namun ternyata, berbisnis tidak sesederhana proses jual beli saja. Banyak aspek yang perlu diperhatikan, ilmu yang cukup dan persiapan yang matang sehingga bisnis bisa berjalan sesuai harapan.

Berbicara soal bisnis, digital printing menjadi salah satu jenis bisnis atau usaha yang tetap bersinar ditengah gempuran pandemi. Bisnis ini juga memiliki prospek cerah di masa depan, mengingat produk yang dihasilkan oleh usaha digital printing selalu dibutuhkan berbagai kalangan. Mulai dari pemerintahan, instansi-instansi, UMKM sampai perorangan.

Printing Kain Inovasi Baru di Dunia Digital Printing

Peluang Usaha Produk-produk Cetak Digital
Gambar: pexels.com

Bisnis digital printing selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Sesuai permintaan pasar, medianyapun kini semakin bervariasi dan beraneka ragam. Salah satunya adalah media kain. Printing kain menjadi produk digital printing yang sedang dilirik karena kebutuhan akan hasil dari printing kain yang besar dan beragam.

Nah, bisa tuh dijadikan alternatif bisnis untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis. Jangan risau dengan modal besar yang dibutuhkan untuk membeli mesin printing kain, karena Anda bisa tetap berbisnis dengan menjadi penjual atau seller. Banyak produk yang bisa dihasilkan dari printing kain dan Anda bisa memasarkan produk-produk tersebut lalu bekerjasama dengan produsen atau jasa printing kain digital yang terpercaya.

Produk-produk hasil Printing Kain Digital

Beberapa tahun lalu sekitar 2012-2017 saya memiliki bisnis kecil-kecilan di bidang clothing dengan brand Zero Hero Clothing. Menjual berbagai jenis produk fashion salah satunya hasil printing kain seperti kaos, kemeja, tas, bandana dan lainnya. Meski sudah tidak menggelutinya lain, saya akui bisnis dalam bidang tersebut cukup menjanjikan. Apalagi saat ini variasi produk printing kain sudah mengalami perkembangan yang pesat sehingga produknyapun semakin bervariasi saja.

Produk-produk hasil printing kain berikut ini mungkin bisa menjadi ide produk yang bisa dijual oleh teman-teman.

  1. Hijab Printing

    Ya, ini merupakan salah satu produk yang paling berkembang pesat dan banyak diminati pasar. Motif hijab atau kerudung yang semakin bervariasi itu adalah hasil dari teknologi printing kain.

    Paket Usaha Digital Printing
    Gambar: pexels.com
  2. Masker Kain Printing
    Modal Usaha Percetakan Digital Printing
    Gambar: pexels.com

    Di era pandemi masker menjadi kebutuhan primer setiap orang. Membuat masker kain printing dengan motif yang bagus bisa menjadi ide produk untuk Anda jual.

  3. Baju; baju batik print, baju seragam kantor, piyama printing, kaos print, rok print, kemeja printing, celana printing, kimono printing, gamis print, dress print, dll.
    Usaha Digital Printing Rumahan
    Gambar: pexels.com
  4. Produk Fashion lain: tas, pouch printing, totebag, tas laptop, bandana printing, scarf printing, dll.
    Mesin Digital Printing
    Gambar: Pexels.com
  5. Perlengkapan olahraga; baju renang printing, jersey, legging olahraga, dll.
    Produk Digital Printing
    Gambar: Pexels.com
  6. Perlengkapan Anak; Selimut printing, bantal bayi printing, alas stroler, BIB printing, dll.
    Mesin Printing Kain
    Gambar: Pexels.com
  7. Produk Rumah Tangga; karpet ruang tamu, sarung bantal kursi, kain taplak meja, dll.
    Jasa Printing Kain Digital
    Gambar: Pexels.com

Bagaimana? Banyak sekali bukan produk yang bisa dijual hasil dari printing kain. Semoga tidak bingung lagi memilih produk untuk memulai bisnis digital printing Anda. Sedikit tips untuk Anda yang tidak memiliki banyak modal untuk produksi dan stok barang, Anda bisa menggunakan metode Pre Order, yaitu memasarkan produk terlebih dahulu dan memproduksinya kemudian setelah pembeli terkumpul.

Saya juga ingin memberikan rekomendasi tempat print kain untuk partner bisnis Anda, yaitu Inoui Print. Salah satu jasa printing kain digital terbaik dengan pengerjaan yang cepat dan hasil yang bagus. Inoui print sudah bekerjasama dengan banyak fashion designer ternama Indonesia dan sudah menghasilkan produk-produk printing kain yang beraneka ragam. Untuk lebih jelasnya Anda bisa diskusikan langsung mengenai produk kain printing yang ingin Anda buat lalu dapatkan harga dan approval sample di Inoui Print.

Barangkali itu saja pembahasan mengenai peluang usaha produk cetak digital dalam hal ini produk kain printing. Semoga bisa memberikan pencerahan dan tambahan referensi untuk teman-teman yang sedang mencari ide berbisnis demi tetap produktif meski masih dalam kondisi pandemi. Sukses dan sehat selalu ya.

Kamu Pasti Suka
Zoetami
Sharing while doing // I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Artikel Terkait

Posting Komentar