sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Bikecamp, Motocamp, Campervan dan Camping Ceria di Puncak Halimun Camp

Budaya camping yang semakin ngehits memicu bermunculannya tempat berkemah di berbagai daerah. Hampir setiap weekend tiba, para pecinta camping akan berbondong-bondong mencari tempat untuk bisa pindah tidur di daerah masing-masing. Tak heran tempat camp selalu menjadi buruan, dan selalu penuh setiap akhir pekan. Daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata camping salah satunya adalah Bogor.

Bogor memiliki banyak sekali tempat camping. Selain list tempat wisata camping di puncak, sentul, pamijahan, ada lagi nih tempat camp baru di Bogor Selatan bernama Puncak Halimun Camp. Sebuah tempat camping baru yang masih tahap pembangunan yang siap menambah panjang daftar tempat camping di Bogor.

Puncak Halimun Camp Bogor

Camping dengan View Gunung Salak di Puncak Halimun Camp Bogor

Tempat camping satu ini memiliki karakteristik dan keunikan sendiri. Disana pengunjung bisa berkemah dengan pemandangan Gunung Salak yang megah dan terlihat jelas. Lokasinya sendiri tepat di kaki Gunung Gede Pangrango, lumayan adem.

Puncak Halimun Camp beralamat di kp. Cipare Ds. Pancawati, Kec. Caringin, Kab. Bogor. Teman-teman tahu Kopi Daong? Tempat ngopi terkenal di Bogor karena tempatnya yang sejuk dan instagramable itu? Nah, tempat camping ini tidak jauh dari lokasi Kopi Daong, hanya berjarak sekitar 3KM-an.

Karena lokasi tempat camping ini berada di Bogor bagian selatan yang mana dekat dan berbatasan dengan Sukabumi, tempat tinggal saya, oleh karena itu tempat ini menjadi salah satu tempat camping incaran saya, sejak mulai dipromosikan.

Cara Menuju Puncak Halimun Camp
Tempat Camping di Bogor

Rute menuju Puncak Halimun Camp Bogor

Bagi yang datang dari arah Bogor maupun Sukabumi via TOLL Bocimi, bisa keluar di exit TOLL caringin. Lanjut berkendara di jalan raya Sukabumi - Bogor sekitar 5 menit sampai pasar Cikereteg, nanti pas pasar ada persimpangan ke kanan dari arah kedatangan. Dari sana tinggal lurus saja sedikit lagi, agak menanjak sampai Kopi Daong. Nah, kalau sudah sampai Kopi Daong mah, gak akan nyasar lagi, sudah banyak plang penunjuk arah.

Penting!!!

Untuk teman-teman yang pertama kali datang dan mengandalkan maps, JANGAN pernah set Puncak Halimun Camp pada maps, set Kopi Daong saja. Karena jika set Puncak Halimun Camp, akan diarahkan melalui jalan Cimande yang mana jalannya jauh dan jelek.

Itu pengalaman saya pribadi saat pertama kali datang ke Puncak Halimun Camp, harus melewati jalan rusak sekitar 3-5KM. Mana pas-pasan malem lagi.

Rute Menuju Puncak Halimun Camp
Rute Google Maps

Setelah bertanya ke pengurusnya, ternyata benar, jalan yang diarahkan maps agak sedikit keliru. Meskipun memang benar ada jalannya, namun ada jalan lain yang lebih nyaman yaitu melalui Kopi Daong tadi. Jadi mohon diperhatikan ya, apalagi jika menggunakan kendaraan roda 4 akan sangat sulit menggunakan jalur Cimande ini.

Kalau via Kopi Daong sih jalanannya beraspal mulus sampai lokasi cafe. Lalu nyambung jalan bebatuan, kerikil halus sekitar 3KM yang tidak menyulitkan, bisa dilalui semua jenis kendaraan.

Paket Camping, HTM dan Fasilitas Puncak Halimun Camp

Ada banyak paket camping di Puncak Halimun Camp, bisa disesuaikan dengan karakteristik orang berkemah yang berbeda-beda. Ada yang suka camping di camping ground atau camping di dekat kendaraan, di Puncak Halimun Camp lengkap pokoknya. Berikut ini beberapa paket camping di Puncak Halimun Camp beserta tiket masuk yang harus di bayar.

1. Paket Adventure atau Camping Ceria

Paket pertama adalah paket adventure, yaitu berkemah di camping ground umum yang sudah disediakan menyatu dengan para pengunjung lain. Terdapat tanah lapang yang luas, mungkin cukup untuk 50-100 tenda. Untuk parkir kendaraan bisa di parkiran dekat camping ground yang sudah disediakan.
HTM Camping Puncak halimun Camping Ground
HTM untuk camping biasa

2. Paket Bikecamp

Sesuai namanya, camping model ini di khususnya untuk rombongan anak sepeda yang ingin camping dengan kendaraannya. Di area bikecamp bisa menyimpan sepeda disamping tenda. Disana di sediakan space masing-masing yang cukup untuk sepeda dan tenda.
Bikecamp di Puncak Halimun Camping Ground
HTM untuk bikecamp

3. Paket Motocamp

Sama halnya seperti bikecamp, motocamp ini berarti camping dengan motor. Rombongan anak motor bisa nih camping dengan paket ini sehingga bisa menyimpan motor di samping tenda dan dijadikan properti tambahan.

Motocamp di Puncak Halimun Camping Ground
HTM untuk motocamp

3. Paket Campervan

Selanjutnya ada paket campervan, yaitu camping dengan mobil. Model camping yang sudah banyak dilakukan oleh para family camp atau camping keluarga. Biasanya menggunakan tenda mobil khusus yang dipasang di atap mobil. Ada juga yang menggunakan tenda biasa, dengan membuat kemah di samping mobil untuk properti tambahan.
Campervan di Puncak Halimun Camping Ground
HTM untuk campervan

4. Cottage

Selain camping, disana juga disediakan cottage untuk di sewakan. Khusus untuk yang tidak senang camping tapi ingin menikmati suasana sejuk dan dingin di kawasan Puncak Halimun Camp bisa menyewa cottage. Rate-nya 1.8 juta bisa di isi hingga 10 orang plus breakfast, lumayan terjangkau ya.


Selain pilihan paket dan model camping yang bervariasi, disana juga tersedia fasilitas pendukung seperti toilet 24 jam, spot foto, rental peralatan camping, warung hingga cafe. Untuk HTM yang masih terbilang normal dan berbanding lurus dengan fasilitas, tempat ini cukup worth it.

Daya Tarik Puncak Halimun Camp

Puncak Halimun Camping Ground ini sangat cocok untuk short escape alias pindah tidur. Daya tariknya yaitu lokasi camping yang nyaman, berada di kaki Gunung Gede tapi tidak terlalu dataran tinggi sehingga tidak terlalu dingin. Selain itu view-nya juga keren banget, pemandangan Gunung Salak terlihat jelas disana. Jika malam tiba, gemerlap lampu kota menjadi pemandangan malam di Puncak Halimun Camp. Tidak kalah keren.

Untuk saya pribadi, camping di Puncak Halimun Camp ini cukup menyenangkan. Tempatnya yang terawat dan fasilitas yang memadai membuat camping jadi nyaman. Saat itu saya memilih paket adventure alias camping di camping ground. Membayar 40.000/orang sudah termasuk parkir kendaraan. Saya mendirikan tenda di spot salak, spot dengan view paling bagus menurut saya karena langsung menghadap gunung salak.

Pemandangan Gunung Salak di Puncak Halimun Camp
Pemandangan Full Camping Ground Spot Salak
Fasilitas di Puncak Halimun Camp
Spot Salak

Mungkin itu saja sekelumit pengalaman dan informasi mengenai Puncak Halimun Camping Ground. Overall camping disana cukup rekomended, mengingat tempatnya baru dan masih terawat dengan baik.

Semoga bisa memberikan tambahan informasi dan referensi untuk teman-teman yang sedang bingung mencari tempat camping di sekitar Bogor sampai Sukabumi. Jika masih ada yang kurang jelas mungkin bisa mengakses website Puncak Halimun Camping Ground.

Alamat:

https://puncakhalimuncamp.com
Kamu Pasti Suka
Zoetami
Sharing while doing // I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Artikel Terkait

Posting Komentar