sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Sensasi Menginap dan Camping Nyaman di Paseban Flying Resort

Salah satu tempat wisata yang baru-baru ini hadir dan menambah list tempat wisata alam di Sukabumi, bernama Paseban Flying Resort. Lokasinya berada di area wisata alam Pondok Halimun, masuk dalam wilayah geografis kabupaten Sukabumi.

Bagi kawan-kawan yang mungkin sudah sering berkunjung ke Pondok Halimun tidak akan kesulitan menemukan tempat ini. Setelah memasuki gerbang selamat datang yang pertana, lanjut menyusuri perkebunan teh ke arah pintu masuk ke-2 (parkiran PH), dari sana sudah dekat hanya perlu ke arah atas dan hanya akan menemukan 1 pertigaan. Dipertigaan ambil kiri (kalau kanan: pintu masuk pendakian Gunung Gede), lanjut terus menyusuri jalan bervaping blok sampai mentok, karena lokasi tempatnya berada di paling ujung. Untuk akses jalannya sendiri cukup aman dan nyaman, meskipun di beberapa bagian masih berupa bebatuan.

Paseban Fly Resort Sukabumi

Tempai ini sebenarnya berupa villa-villa yang disewakan. Namun di sekitar villa yang cukup luas tersebut, pengelola memperbolehkan pengunjung untuk berkemah. Jadi pengunjung boleh memilih untuk menyewa villa atau camping.

Camping Ceria di Paseban Flying Resort, Pondok Halimun

Senang sekali ketika mengetahui ada tempat camping baru di Pondok Halimun. Seperti semua sudah tau, di Pondok Halimun itu sangat banyak sekali campground yang bisa dipakai untuk berkemah. Dengan adanya Paseban Flying Resort ini menambah lagi pilihan tempat berkemah di Sukabumi khususnya di Pondok Halimun. Sayapun tidak mau ketinggalan untuk mencoba berkemah disini.

Dengan membayar Rp. 35.000,- kita sudah bisa menikmati camping di suasana hutan dengan fasilitas yang cukup nyaman. Lokasinya yang berada paling ujung, sehingga sangat tentram dan damai. Jauh dari hiruk pikuk dan bisingnya warung-warung di bawah sana. Nuansa hutannya masih dapet banget deh pokonya. Meskipun berasa camping di hutan, kita bisa mendapatkan fasilitas seperti listrik, toilet, mushola, api unggun (request), dll.

Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin camping ceria di hutan tanpa ribet. Karena disana bisa langsung parkir kendaraan di tempat tanpa perlu trekking dulu. Soal suhu jangan ditanya, masih dikawasan TNGGP alias di kaki Gunung Gede sudah pasti nyesss. Bagi yang tidak biasa berkemah jangan khawatir, kalian tetap bisa menikmarti sejuk dan syahdunya suasana disana dengan menyewa villa. Ratenya Rp. 350.000,- bisa di isi 1 keluarga max 4-5 orang. Cukup murah bukan?

Paseban Flying Resort, Bisa Camping atau Sewa Villa
Villa di Paseban Flying Resort

Meskipun villa dan fasilitas disana belum rampung 100% pembangunannya, namun ada beberapa villa yang sudah siap digunakan. Dan jangan lupa, kalau sudah disana wajib banget nyebur mandi di sungai yang ada disekitar lokasi. Airnya dingin dan jernih banget karena berada di bagian sungai paling hulu di aliran sungai wisata pondok halimun. Seger banget. Sediakan baju ganti yaa...

Camping Ceria di Paseban Fly Resort Pondok Halimun Sukabumi
Sungai yang bersih dan jernih

Mungkin segitu dulu ulasan dari saya mengenai tempat wisata alam, villa dan camping ground Paseban Flying Resort Sukabumi. Semoga bisa memberikan referensi dan tambahan informasi ya untuk kawan-kawan yang ingin berkunjung kesana.

Kamu Pasti Suka
Zoetami
Travelogger // sharing while doing.

Artikel Terkait

Posting Komentar