sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Ngintip Keseruan Opening Store Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi

Cerita berawal ketika saya bersama dengan kawan-kawan komunitas blogger Sukabumi alias Bumiblogger diundang menghadiri sekaligus meliput acara pembukaan salah satu gerai kuliner baru yang akan membuka cabangnya di Sukabumi, yaitu Siliwangi Bolu Kukus.

Saya pribadi cukup tertarik karena ya biar ada kegiatan aja, hehe. Untuk saya yang full kerja dari rumah setiap hari, moment keluar rumah selalu membuat bersemangat. Apalagi ini demi menghadiri undangan sebuah acara yang pastinya akan seru, sekaligus akan menjadi momentum untuk kopi darat dengan teman-teman sesama Blogger dari Sukabumi.

Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi

Sekilas tentang Siliwangi Bolu Kukus

Siliwangi Bolu Kukus adalah produk buah tangan berupa kue yang bisa dikonsumsi oleh siapapun. Dibawah naungan CV. Boga Karya Siliwangi, perusahaan yang bergerak di industri kue ini berdiri dan diperkenalkan kepada publik sejak 2019. Mereka membuka store pertamanya di Bogor tepatnya di Stasiun Bogor, dan meski sudah tersebar dimana-mana, produksi masih berpusat di Bogor.

Walaupun terbilang baru, namun perkembangannya bisa dibilang cukup pesat. Dalam 2 tahun total sudah 7 gerai resmi yang dibuka sedangkan produknya sendiri sudah tersedia dan tersebar di 11 provinsi di Indonesia. Pecinta bolu kukus sudah bisa mendapatkan produk Siliwangi Bolu kukus di Jambi, Bengkulu, Padang, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Palembang dan Lampung.

Siliwangi Bolu Kukus sudah bersertifikat PIRT dan Halal yang pastinya aman untuk dikonsumsi. Berbagai varian rasa tercipta untuk memanjakan lidah para penikmat bolu kukus. Sesuai visi misinya, Siliwangi Bolu Kukus ingin menciptakan produk yang berdaya saing namun tetap menjunjung tinggi kearifan lokal asli Indonesia.

Pembukaan Gerai Resmi Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi

Hari sabtu, tanggal 8 Mei 2021 adalah cikal bakal perjalanan Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi. Sekitar pukul 9 pagi saya datang ke gerai Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi. Sesampainya disana saya bertemu dengan kawan-kawan blogger lain, dan kami bersiap untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan store Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi ini. Acara di mulai jam 10 pagi, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh sang owner dan peresmian promonya. Ada beberapa hal yang ingin saya ulas dari acara pembukaan gerai Siliwangi Bolu Kukus cabang Sukabumi.

Lokasi dan kondisi Gerai

Secara lokasi, gerai Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi ini cukup strategis ya, karena masih di lingkungan pusat kegiatan dan ekonomi di kota Sukabumi. beralamat di Jl. Jendral Sudirman Ruko No.4 (Tepatnya di dekat pertigaan Bank Mandiri). Dekat dengan kantor-kantor bank, alun-alun, masjid agung juga tidak terlalu jauh dari pasar dan pusat perbelanjaan Sukabumi.

Lokasi Gerai Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi
Lokasi gerai

Untuk bagian dalam gerainya sendiri sangat rapi dan dikemas dengan desain modern namun tetap tidak menghilangkan kesan klasik dan tradisional. Contohnya dengan pemilihan ornamen bambu untuk rak produk.

Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-oleh Khas Sukabumi
Rak produk

Meski ruangannya tidak terlalu luas, namun cukup saja untuk menampung para pengunjung nanti yang pastinya akan tetap nyaman berbelanja disana. Penataan produk juga tertata rapi lengkap dengan bandrol harganya sehingga sangat memudahkan pembeli dalam memilah dan melilih produk.

Tentang Produk

Salah satu hal penting yang saya soroti saat melihat-lihat ke pembukaan store Siliwangi Bolu Kukus kemarin adalah tentang produknya. Sebagai calon pembeli pastinya ingin tau dong kayak apa sih produknya, berapa hargannya. Apalagi panganan sejenis sepertinya sudah tidak asing lagi ya dan banyak dijual di Sukabumi, jadi yang ini apa istimewanya?

Setelah saya amati ternyata mereka ini agak berbeda dari yang lain. Disini bukan hanya sekedar bolu kukus biasa, mereka memadukan bolu dengan cita rasa yang sangat bervariasi dan unik-unik lho. Misalnya ada rasa Kurma Ajwa, Jeruk Garut, Mangga Indramayu, Ubi Cilembu, Kopi Bogor, Alpukat Mentega dan masih ada 20 varian rasa lain. Banyak sekali bukan?

Daftar Oleh-oleh dari Sukabumi
Salah satu varian rasa best seller

Seperti disebutkan diatas bahwa visi misi dari perusahaan ini adalah ingin mengangkat ciri khas dan kearifan lokal dari Indonesia yang sangat melimpah ruah, dalam hal ini untuk dijadikan cita rasa dalam produknya yaitu kuliner bolu kukus. Mengutip pernyataan dari sang owner bahwasanya "20 lebih varian rasa di Siliwangi Bolu Kukus saat ini memang kelihatan cukup banyak, tapi sebenarnya item lain yang bisa diangkat jauh lebih banyak". Ya betul sekali, salah satu anugrah dan berkah yang tuhan kasih kepada Indonesia ini adalah keanekaragamannya.

Pemilik Siliwangi Bolu Kukus
Direktur / Owner Siliwangi Bolu Kukus

Oh ya, untuk kategori produknya sendiri di Siliwangi Bolu Kukus ini ada 2 yaitu Siliwangi Bolu Klasik dan Siliwangi Bolu Asih. Siliwangi Bolu Klasik berbentuk kotak yang dipadukan dengan varian rasa, sedangkan Siliwangi Bolu Asih berbentuk hati dengan berbagai varian, isian dan ukuran. Harganya mulai dari Rp.30.000,- saja lho, relatif murah untuk mencicipi kue dengan cita rasa enak dan unik.

Varian Siliwangi Bolu Kukus
Siliwangi Bolu Klasik
Varian Baru Siliwangi Bolu Kukus
Siliwangi Bolu Asih

Sambutan Masyarakat Sukabumi

Wargi Sukabumi sangat menyambut hangat pembukaan gerai Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi ini. Saya sendiri cukup kaget melihat antusiasme masyarakat yang sudah memadati lokasi gerai sejak sebelum pembukaan dimulai. Selain karena mereka senang kedatangan variasi kuliner baru, juga hal ini tidak lepas dari penawaran dari Siliwangi Bolu Kukus di hari perdana pembukaannya. Apalagi kalau bukan PROMO!!!

Ibu-ibu kalau udah denger kata promo, auto gagal fokus deh. Mau belanja baju lebaran ke pasar juga, bela-belain belok dulu ke Siliwangi Bolu Kukus buat dapetin promo BELI 1 DAPAT 3 yang dibagikan untuk 500 pengunjung pertama hari itu. Antrian langsung panjang dong, promo sesi pertama yang seharusnya berlangsung dari jam 10.00 sampai 13.00 tidak perlu waktu lama untuk menghabiskan nomor antriannya. Begitupun saat sesi kedua yang dimulai pukul 15.00, jauh sebelum waktunya tiba sudah banyak sekali yang antri sampai luber ke troroat. Luar biasa ya :D

Padahal promo opening store ini masih berlangsung hingga 3 hari kedepan lho (sampai tanggal 11 mei), namun dengan promo berbeda. Yaitu BELI 2 DAPAT 3 untuk 100 pengunjung pertama.

Promo Siliwangi Bolu Kukus
Promo 01
Promo Siliwangi Bolu Kukus
Promo Siliwangi Bolu Kukus
Promo 02
Promo Siliwangi Bolu Kukus

Protokol Kesehatan

Mau tidak mau ini harus tetap menjadi poin penting nan krusial dalam setiap kegiatan, berhubung kita masih dalam kondisi pandemi covid yang masih belum selesai. Apalagi kegiatan seperti pembukaan gerai ini cukup memungkinkan untuk membuat kerumunan masa. Namun Siliwangi Bolu Kukus sudah mempersiapkan itu semua. Prokes sangat berjalan dengan baik disana, misalnya untuk menjaga jarak dalam antrian mereka membuat garis yang sudah dikasih tanda dengan jarak tertentu sehingga para pengantri harus sigap di titiknya masing-masing.

Siliwangi Bolu Asih Buka Cabang di Sukabumi
Antrian jaga jarak

Disana juga mereka sudah menyediakan tempat cuci tangan, pengukur suhu lengkap dengan hand sanitizernya. Para kru juga sigap mengatur keluar masuk pengunjung sehingga tidak membludak di dalam ruangan meskipun pengunjung cukup banyak.

Pembukaan Store Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi
Cuci tangan dulu

Untuk mempercepat antrian dan meminimalisir interaksi mereka mempermudah transaksi salah satu bisa dibayar dengan non tunai. Bisa memakai dompet digital atau scan QRIS. Mereka juga tidak memberikan struk fisik melainkan mengirim invoice pembelian via SMS atau WhatsApp. Keren ya.


Mungkin itu saja ulasan singkat saya untuk acara pembukaan gerai Siliwangi Bolu Kukus di Sukabumi. Secara keseluruhan acaranya berjalan lancar, aman dan sukses. Bagi kalian yang ingin mencicipi kue bolu kukus tidak biasa, silahkan langsung saja datang ke gerainya ya. Syukur-syukur kalau masih kebagian promonya. Hehe.

Kamu Pasti Suka
Zoetami
Travelogger // sharing while doing.

Artikel Terkait

Posting Komentar