sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Ayo STOP Gizi Buruk Anak Indonesia

Anak-anak perlu mendapatkan kehidupan yang layak dan menyenangkan. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada tumbung kembangnya sejak lahir hingga dewasa. Kehidupan yang baik akan mengantarkan mereka menjadi anak-anak yang unggul dan hebat di masa depan. Bukan hanya itu, mereka juga bisa mendapatkan semangat lebih untuk meraih cita-citanya jika didukung dengan kehidupan yang baik dan sejahtera.

Salah satu langkah awal untuk membentuk anak-anak yang hebat, yaitu dengan memperhatikan tumbuh kembangnya. Peran dan dukungan orang tua sangat diperlukan. Dukungan-dukungan tersebut diantaranya dapat ditunjukkan dengan memberikan gizi terbaik dan seimbang, fasilitas kesehatan yang memadai, lingkungan tempat tinggal yang sehat serta pendidikan yang berkualitas.

Gizi jadi salah satu poin penting mengingat anak-anak tengah berada pada fase tumbuh dan berkembang. Di Indonesia sendiri masalah gizi ini masih menjadi perhatian. Angka gizi buruk yang besar dikalangan balita menjadi salah satu penyebabnya. Orang tua tentunya harus memiliki perhatian lebih terhadap isu ini, terutama bagi yang memiliki anak-anak di masa pertumbuhan. Kualitas gizi yang diberikan kepada anak-anak sangat menentukan seberapa optimal proses tumbuh kembang yang dijalankan oleh sang anak. Sayangnya, tidak semua anak Indonesia telah mendapatkan gizi yang lengkap dan banyak anak Indonesia yang masih mengalami masalah gizi buruk. Padahal gizi buruk bisa menghambat proses tumbuh kembang sang anak sekaligus proses tumbuh kembang yang tengah dijalaninya.

Mengatasi Gizi Buruk Indonesia Dengan UNICEF Indonesia
Gambar: www.yogurtinnutrition.com

Menjadi Pendekar Anak Untuk Mengatasi Masalah Gizi Anak Indonesia

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengatasi masalah gizi buruk ini. Namun ini sebetulnya bukan hanya tugas lembaga-lemabaga kesehatan yang memang bertugas untuk mengurusinya. Lebih dari itu, ini adalah tugas semua orang terutama para orang tua. Kita semua bisa membantu mengatasi masalah yang sudah menjadi keprihatinan kita ini. Selain dengan memperhatikan anak-anak di rumah, kita juga bisa menjadi pendekar anak melalui program dari UNICEF Indonesia. Mau tau apa pendekar anak itu dan bagaimana caranya?

Pendekar anak adalah salah satu program donasi yang dijalankan oleh UNICEF Indonesia, dengan tujuan untuk menekan angka gizi buruk di Indonesia. Kini, menjadi pendekar anak tidaklah sulit karena Anda cukup melakukan donasi secara online melalui Lembaga yang terpercaya yaitu UNICEF Indonesia. UNICEF Indonesia tidak diragukan lagi kredibilitasnya karena berada dibawah naunagan PBB. Sehingga tidak perlu khawatir karena donasi sudah ditangan yang tepat.

Melalui program donasi ini, UNICEF Indonesia mengajak siapa saja yang peduli untuk melakukan sumbangan online untuk membantu kehidupan anak Indonesia. Untuk, berdonasi melalui UNICEF Indonesia sendiri sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs donasi di laman berikut www.supportunicefindonesia.org
  2. Pilih menjadi pendekar anak dan tentukan nominal donasi yang ingin disalurkan
  3. Klik bantu sekarang kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan
  4. Isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor telepon lalu klik bantu sekarang
  5. Selesaikan pembayaran donasi dengan menggunakan kartu kredit agar proses donasi bisa dilakukan secara otomatis setiap bulannya Anda pun telah berhasil menjadi pendekar anak dan memantau perkembangan donasi melalui informasi seputar donasi dari UNICEF Indonesia.
Mudah sekali bukan? Dengan berdonasi berarti anda sudah peduli dan membantu mengatasi masalah gizi untuk anak Indonesia. Semoga masalah gizi buruk di Indonesia dan dunia bisa teratasi dan semua anak-anak Indonesia bisa mendapatkan asupan gizi yang seimbang, sehingga sangat membantu dia untuk tumbuh dan berkembang dengan baik demi menjadi generasi hebat.
Kamu Pasti Suka
Terbaru Lebih lama
Zoetami
Travelogger // sharing while doing.

Artikel Terkait

Posting Komentar