sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Hunting Poto Instagenic di Pasir Datar Sukabumi

Sukabumi identik dengan wisata alamnya yang asri dan hijau. Berada di dataran tinggi yaitu sekitar kaki gunung Gede-Pangrango membuat wisata Sukabumi didominasi wisata khas pegunungan. Salah satu yang terkenal ada Wana Wisata Situ Gunung, tempat wisata yang kini menjadi icon wisata Sukabumi. Selain Situ Gunung, masih banyak lho tempat wisata di Sukabumi yang recommended dan anti mainstream.



Info Tentang Wisata Pasir Datar Sukabumi
Info Tentang Wisata Pasir Datar Sukabumi


Bagi yang ingin menyegarkan mata adalah pilihan yang tepat untuk datang ke Sukabumi. Selain lokasinya yang tidak begitu jauh dari ibukota, banyak alternatif transportasi serta banyak pilihan wisata yang menarik disana. Salah satunya Pasir Datar Sukabumi ini.


Daya Tarik Pasir Datar Sukabumi

Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang wisata pasir datar? Saya yakin sebagian besar belum mengenalnya. Memang, sejauh ini tempat ini baru terkenal dikalangan wisatawan lokal Sukabumi saja. Namun tidak menutup kemungkinan wisatawan dari luar kota pun sudah banyak yang datang kesana, berkat informasi dari mulut ke mulut tentang tempat tersebut.

Merupakan lokasi agrowisata, yang makin kesini semakin menarik banyak pengunjung. Awalnya disana hanya perkebunan warga saja, namun karena panorama alamnya yang mempersona, sehingga banyak yang datang untuk menikmati sejuknya dan indahnya alam disana. Pasir Datar sendiri adalah nama desa. Lokasinya yang tepat berada di kaki gunung menjadikan lokasi ini merupakan lokasi perbukitan yang subur. Daya tarik dari tempat ini adalah wisata bukit dengan hamparan luas ladang perkebunan serta hijaunya hutan pinus dan cemara sebagai latar. Panorama di Pasir Datar bisa dilihat hampir 360 derajat, keren banget. Mau mirip-mirip Panyaweyannya Majalengka lah.


Daya Tarik Pasir Datar Sukabumi
Lokasi Wisata Pasir Datar Sukabumi


Biasanya orang-orang datang ke Pasir Datar untuk hunting foto, meyepi, masak-masak (ngaliwet) sampai camping. Hutan pinus menjadi lokasi camping yang asik untuk teman-teman yang senang berkemah. Kalau kamu potografer handal dijamin dapat poto instagenic deh di tempat ini, karena setiap sudutnya sangat mendukung sekali.


Transportasi Menuju Pasir Datar Sukabumi
Hutan Pinus untuk lokasi camping


Lokasi Camping di Pasir Datar Sukabumi


Informasi Lengkap Tentang Wisata Pasir Datar

Berikut beberapa informasi penting tentang pasir datar yang mungkin bisa menjadi tambahan referensi untuk teman-teman yang berencana berkunjung kesana.

  1. Rute dan Lokasi
  2. Pasir datar bisa dijangkau dengan berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Sukabumi. Lokasinya berjarak sekitar 17KM dari pusat kota atau 12KM dari Cisaat. Berada di Desa Pasir Datar, Kec. Caringin, Kab. Sukabumi.

    Tempat Hunting Poto Menarik di Sukabumi
    Rute menuju Pasir Datar menurut Google Maps

    Dari pusat kota Sukabumi menuju ke arah Cisaat. Lewat alun-alun sedikit, belok tepat di pertigaan Cibaraja (pasar ikan). Dari sana lanjut saja melewati perkampungan sampai desa Pasir Datar.

  3. Transportasi Menuju Pasir Datar
  4. Menuju Pasir Datar diharuskan menggunakan kendaraan pribadi ya, karena tidak terdapatnya kendaraan umum yang sampai lokasi. Rutenya melewati perkampungan-perkampungan jadi lebih enak kalau pakai kendaraan roda dua. Karena lumayan jauh dari jalan raya utama, sehingga untuk yang awam tentang daerah sekitar mungkin akan sedikit kebingungan. Tapi tidak usah khawatir, teman-teman bisa menggunakan maps atau bertanya kepada warga sekitar.

  5. Fasilitas dan Tiket Masuk
  6. Tidak terdapat fasilitas-fasilitas layaknya tempat wisata disana. Karena memang tempat itu bukan tempat khusus untuk berwisata. Hanya pengunjung diperbolehkan untuk datang dan menikmati tempat itu. Tidak ada tiket masuk untuk datang kesana, free (sopan). Tetap harus menjaga prilaku seperti izin kepada pemilik kebun jika kebetulan sedang ada di lokasi.


Mungkin itu saja informasi tentang Pasir Datar Indah, tempat agrowisata baru di Sukabumi yang bisa saya berikan. Tempat tersebut dijamin anti mainstream dan belum banyak diketahui terlalu banyak wisatawan. Semoga informasi yang singkat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai wisata Pasir Datar Indah. Feel Free to share kepada teman-teman yang lain ya.


Budayakan Komentar Setelah Membaca :)

Petualangan Terkait
Zoetami
Travelogger // sharing while doing.
SHARE
Terbaru Lebih lama

Petualangan Lainnya

Subscribe untuk mendapatkan update gratis!

Posting Komentar