sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Bookmark

Rekomendasi Itinerary Singapura 3 Hari 2 Malam (Searah)

Singapura telah lama menjadi destinasi wisata unggulan di Asia Tenggara. Dengan perpaduan antara kemajuan teknologi modern dan warisan budaya yang kaya, Singapura menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pelancong dari seluruh dunia. Berkunjung ke Singapura dalam satu hari rasanya tidak akan cukup untuk menjelajahi dan menikmati setiap sudut Singapura yang menarik.

Untuk merencanakan perjalanan singkat yang sempurna ke negara kota ini, saya akan merekomendasikan itinerary 3 hari 2 malam yang lengkap, yang akan membawa kamu ke tempat-tempat paling menarik dan ikonik. Simak artikelnya, ya!

Rute Liburan di Singapura yang Searah Naik MRT

Contoh Itinerary 3 Day 2 Night di Kuala Lumpur (Destinasi dan Rute)

Disclaimer dulu nih, itinerari ini menurut preferensi saya sebagai turis yang lebih senang mengexplore tempat-tempat iconic. Bukan pecinta kuliner, cafe hopping ataupun shopping. Jadi boleh dimodifikasi dan disesuaikan, ya.

Itinerary ini cocok untuk first timer atau kamu yang pertama kali datang ke Singapura. Ataupun kamu yang sudah sering datang namun ingin lagi mengunjungi tempat-tempat iconic Singapura

Contoh Itinerary 3 Hari di Singapura
Itinerary Singapura 3 Hari 2 Malam

Kira-kira itulah itinerari yang saya usulkan untuk jalan-jalan 3 hari 2 malam di Singapura. Saya asumsikan kamu sudah tiba di negeri singa sejak pagi ya, dan akan pulang di sore atau malam hari.

Hari Pertama (Itinerary Singapore 3D2N)

  • Pagi (Changi)

    Mulailah petualanganmu di tempat pertama kali tiba di Singapura, yaitu Bandara. Ya, bandara Singapura selain sebagai pusat transportasi udara yang terkenal di dunia, juga sebagai tempat wisata dengan patut di coba sebelum meninggalkan Bandara.

    Jewel Changi Airport merupakan salah lokasi wisata yang ada di Changi Airport. Berbagai atraksi tersedia disana, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Salah satu yang terkenal dan wajib dikunjungi di Jewel Changi adalah Rain Vortex. Air terjun indoor tertinggi di dunia yang sangat megah dan mengagumkan. Pada malam hari, air terjun ini juga menjadi layar untuk pertunjukan cahaya dan suara yang sangat memukau.

    Rain Fortex (Air Terjun Indoor Changi Airport)

    Selain Jewel, atraksi lain yang bisa kamu temukan di Changi Airport antara lain: Sunflower Garden, Butterfly Garden, dll. Kamu pasti akan menghabiskan waktu yang cukup lama di bandara ini sebelum menuju pusat kota.

  • Siang (Capita Spring)

    Setelah tiba di pusat kota dan menyimpan barang di hotel. Selanjutnya saya ajak kamu lanjut ke salah satu wisata indoor di Singapura. Karena biasanya Singapura siang hari itu panas, jadi kita ngadem dulu, ya. Lagipula hari pertama setelah perjalanan ke Singapura pastinya kamu sudah mulai lelah, so, santai dulu lah.

    Tempat tersebut bernama Capita Spring. Sebuah gedung pencakar langit yang ada di Singapura. Disana kamu bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian. Tempat ini sedang hits dan menjadi perburuan para turis, sampai-sampai slotnya sering habis. Alasannya tidak lain karena masuk kesana gratis (free entry), sedangkan kalau mau ke gedung-gedung pencakar langit lain rata-rata harus bayar.

    Cara Masuk ke Capita Spring Tower Singapura
    Capita Spring Singapore. Gambar: www.capitaland.com

    Sebenarnya gedung ini tidak dikhususkan untuk wisata, melainkan sebuah gedung perkantoran dan pusat bisnis, namun di jam-jam tertentu dibuka untuk umum. Yaitu pagi pukul 8:30 am - 10:30 am, lalu sore pukul 2:30 pm - 6:00 pm. Jadi tidak bisa sembarang masuk ya, ada tata caranya.

    Cara untuk masuk ke gedung Capita Spring Singapore adalah dengan mendaftar terlebih dahulu di websitenya http://sevn.ly/xEuJMMxH. Mendaftar paling cepat H-14 ya, dan siap-siap kehabisan slot jika booking mendadak. Pemandangan dari sky garden di lantai 51 adalah yang terbaik yang bisa kamu dapatkan di gedung Capita Spring. Selain lantai 51, lantai yang dibuka untuk umum adalah lantai 17-20. Disana terdapat green oasis dengan sudut-sudut yang estetik, cocok untuk foto-foto.

    Cara Daftar atau Register Permit Capita Spring Singapore
    Capita Spring Singapore. Gambar: www.archdaily.com
  • Sore-Petang (Merlion Park)
    Merlion Park Singapore, Itinerary Singapura 3 Hari 2 malam
    Merlion Park

    Selanjutnya di sore hari menjelang malam bisa lanjut ke Merlion Park, lokasinya tidak jauh dari gedung Capita Spring. Merlion Park adalah tempat iconic yang wajib turis kunjungi di Singapura. Kamu bisa menghabiskan sore hingga petang disana, sehingga bisa mendapat pemandangan patung merlion dengan 2 latar, siang dan malam. Sekitar pukul 20:00 biasanya ada pertunjukan lampu juga disana.

    Tempat Pertunjukan Lampu dari Sisi Marina Bay Sand
  • Malam (China Town)
    Chinatown Singapore di Malam Hari
    China Town. Gambar:www.kkday.com

    Menutup hari pertama di Singapura dengan berwisata sejarah dan kuliner sambil makan malam. Kamu bisa mengunjungi Chinatown pusat budaya dan sejarah yang kaya di Singapura. Jelajahi jalan-jalan yang ramai dengan toko-toko tradisional, kuil-kuil bersejarah, dan tentunya, jajanan lezat yang khas.

    Setelah itu bisa lanjut ke Clarke Quay untuk makan malam. Menikmati hidangan lokal sambil disuguhi pemandangan indah sungai Singapura yang bersinar di malam hari.

    Clarke Quay (Itinerari Singapura 3 Hari 2 Malam)
    Clarke Quay. Gambar: www.thejakartapost.com

Hari Kedua (Itinerary Singapore 3D2N)

Hari kedua di Singapura saya rekomendasikan untuk mengunjungi 2 tempat saja, namun akan membutuhkan waktu yang panjang untuk menjelajahinya, yaitu Universal Studio Singapore dan Garden By The Bay.

  • Pagi - Siang (Universal Studio Singapore)
    Universal Stuido Singapore (Resort World Sentosa)
    Universal Stuido Singapore (Resort World Sentosa)

    Universal Studios Singapore adalah taman hiburan yang terletak di Pulau Sentosa, Singapura. Pulau ini berbeda dari daratan Singapura lain, namun bisa dijangkau dengan kendaraan umum (bus dan kereta gantung).

    Dibuka pada tahun 2010, taman hiburan ini adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Singapura, menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Dikelola oleh Universal Parks and Resorts, Universal Studios Singapore menawarkan pengalaman hiburan yang menarik bagi pengunjung dari segala usia.

    Kamu akan menghabiskan waktu seharian untuk menjelajahi Universal Studio Singapore di Pulau Sentosa. Saking luas dan beragam atraksi yang bisa di coba.

  • Sore - Malam (Garden By The Bay)

    Setelah seharian keliling di USS, kamu bisa lanjutkan untuk ke lokasi berikutnya yaitu Garden By The Bay. Lokasinya searah dan tidak begitu berjauhan, sehingga bisa mengefektifkan waktu. Sama hal seperti USS, Garden By The Bay juga tempat yang sangat luas. Sebuah taman kota dengan berbagai atraksi dan aktivitas yang bisa dijelajahi.

    Menjelajahi Garden By The Bay bisa dimulai dengan berkeliling menggunakan sepeda yang bisa di sewa dengan 1 SGD saja/jam. Menjelang petang, kamu bisa mengunjungi Marina Barrage, tempat yang nyaman untuk santai dan menikmati sunset di Singapura.

    Marina Barrage Singapura Untuk Pinik dan Sunset
    Sunset Marina Barrage (Garden By The Bay)

    Setelah hari gelap, kamu lanjut ke Supertree Grove. Hutan buatan yang setiap malam menampilkan pertunjukan lampu yang indah, yaitu setiap pukul 19:45 dan 20:45.

    Supertree Grove (Garden By The Bay)

Hari Ketiga (Itinerary Singapore 3D2N)

  • Pagi (Haji Lane dan Kampung Glam)
    Kampung Glam Singapura (Itinerary 3 Day 2 Night)
    Gambar: www.travel.kompas.com

    Hari terakhir dimulai dengan kunjungan ke Haji Lane, sebuah jalan yang penuh dengan toko-toko vintage, kafe-kafe yang unik, dan mural seni jalanan yang menarik. Nikmati suasana yang kreatif dan fotogenik di lingkungan ini sebelum melanjutkan ke Kampong Glam. Di sini, Anda bisa mengunjungi Masjid Sultan yang megah dan menjelajahi kawasan yang dipenuhi dengan kafe-kafe dan toko-toko Arab yang tradisional.

  • Siang (Little India dan Bugis Street)
    Little India Singapura
    Little India. Gambar:www.thejakartapost.com

    Setelah dari Haji Lane, lanjutkan petualangan hari terakhirmu ke Little India. Nikmati atmosfer yang meriah dan warna-warni di lingkungan ini, sambil mencicipi hidangan India yang autentik. Setelah itu, kunjungi juga Bugis Street untuk belanja dan berburu oleh-oleh. Bugis Street sebuah destinasi belanja terkenal di Singapura, di mana Anda bisa menemukan berbagai barang unik dengan harga terjangkau.

    Bugis Street, Belanja Oleh-oleh Singapura
    Bugis Street. Gambar: www.thesmartlocal.com
  • Orchard Road
    Orchard Road Street Singapore, Itinerary
    Orchard Road. Gambar: www.liputan6.com

    Jika waktu masih memungkinkan, habiskan sisa waktu di Orchard Road untuk pengalaman belanja terakhir kamu di Singapura. Orchard Road adalah jalan perbelanjaan utama yang terkenal di negara ini. Temukan berbagai merek internasional, pusat perbelanjaan mewah, dan butik-butik bergaya di sepanjang jalan ini.

Penutup

Jika kamu mencari pengalaman liburan yang tak terlupakan di Asia Tenggara, Singapura adalah pilihan yang sempurna. Singapura adalah destinasi wisata yang menakjubkan dengan berbagai hal menarik untuk dilihat dan dinikmati. Dari kemegahan arsitektur modern hingga keindahan alam yang menyejukkan, dari atraksi wisata yang menghibur hingga kuliner khas yang lezat, Singapura memiliki segalanya untuk memuaskan setiap keinginan pelancong.

Menyusun itinerary sangat bermanfaat untuk mengatur perjalanan wisata kamu menjadi lebih sempurna. Dengan itinerary, kamu dapat mengeksplorasi berbagai pesona Singapura dengan lebih terarah dalam waktu singkat yang tersedia. Jangan ragu untuk menyesuaikan itinerary ini sesuai dengan minat dan preferensi pribadi kamu, dan nikmati petualangan kamu di negara kota yang luar biasa ini. Selamat menjelajah!

Posting Komentar

Posting Komentar