sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

Gunung Putri Lembang, Tempat Camp dengan View Citylight Terbaik di Bandung Barat

Bicara soal wisata Bandung memang tidak akan ada habisnya. Bagian wilayah Bandung yang sangat subur akan tempat wisata salah satunya adalah Lembang, Bandung Barat. Lembang selalu menjadi tujuan para wisatawan ketika hendak pergi ke Bandung, karakteristik wilayah Lembang yang berada di dataran tinggi Bandung menjadikan tempat wisata Lembang khas dengan suasana alam dan pegunungan, enak banget untuk ngadem.

Selain wisata-wisata alam modern seperti Farm House, The Great Asia Africa, Lembang Zoo dan lainnya, ada banyak juga lho wisata alam pegunungan di Lembang yang bisa memenuhi hasrat bermalam di alam bagi para pecinta camping atau kemah. Salah satu yang cukup terkenal adalah Gunung Putri Lembang.

Gunung Putri Lembang

Baca Juga: Berburu Sunrise Bandung Terbaik di Sunrise Point Cukul

Informasi Gunung Putri Lembang Terbaru (Lokasi, Rute, HTM)

Gunung Putri berlokasi di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40391. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata andalan Bandung Barat. Selain tempat camping, Gunung Putri juga bisa dikunjungi untuk sekadar nongkrong dan menikmati malam dengan pemandangan city light kota Bandung yang sangat indah. Treking yang cukup mudah hanya melewati anak tangga dan jalanan cor yang sedikit menanjak dari parkiran, sangat memudahkan pengunjung bahkan jika bukan pendaki sekalipun.

Info Gunung Putri Lembang
City light yang sangat indah dari Gunung Putri

Untuk pengalaman yang lebih lengkap memang sangat dianjurkan untuk camping di Gunung Putri Lembang, karena selain bisa mendapatkan pemandangan lampu kota pada malam harinya, kita juga bisa mendapatkan pemandangan sunset dan sunrise yang indah jika cuaca mendukung. Puncak Gunung putri sendiri merupakan dataran tinggi dengan pemandangan hampir 360 derajat, siap menyajikan pemandangan menakjubkan dari atas.

Baca Juga: Gunung Kencana Puncak Bogor Cocok Untuk Pemula

Untuk menuju Gunung Putri dari pusat kota Bandung bisa menuju Lembang terlebih dahulu. Jarak ke Gunung Putri sekitar 18KM dari pusat kota Bandung dan hanya 3KM-an dari Lembang. Dari pusat kota Lembang atau ditandai dengan alun-alun Lembang jalan terus ke arah Subang atau ke arah Gunung Tangkuban Perahu kurang lebih 5 menit sampai tanda berikutnya adalah Alfamart Jayagiri sebelah kiri jalan yang disampingnya ada jalan kecil. Masuk ke jalan kecil tersebut melewati perkampungan warga kurang lebih 5 menit sampai ujung jalan. Ya, lokasi Gunung Putri persis di ujung jalan alias mentok.

Rute Menuju Gunung Putri Lembang

Untuk tiket masuk ke Gunung Putri sebesar 22.000/orang/malam untuk camping, sedangkan untuk berkunjung biasa hanya dikenakan biaya 10.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Fasilitas yang ada di area wisata Gunung Putri Lembang ada parkiran yang nyaman dan aman, warung-warung (dibawah), toilet yang nyaman (di bawah dan di atas camp ground). Bagi yang tidak membawa peralatan camping tidak usah khawatir karena di lokasi dan sepanjang jalan menuju Gunung Putri banyak melewati tempat rental outdoor, kalau harga bisa tanya sendiri ya.


Mungkin itu saja beberapa informasi yang bisa saya bagikan mengenai salah satu tempat camping terbaik di Bandung Barat, Gunung Putri Lembang. Semoga bisa memberikan referensi bagi teman-teman yang ingin berlibur dan berkemah di Bandung, khususnya di Lembang.

Camping Gunung Putri Bandung
Gunung Putri Lembang Camping Diatas Awan
Hiking Gunung Putri Lembang
Wisata Sunrise Gunung Putri Lembang

Secara keseluruhan lokasi wisata ini sangat recommended dikunjungi, lokasinya yang mudah dijangkau serta pemandangan yang sangat worth it bisa didapatkan jika berkunjung kesana. Malah menurut saya pribadi city light di Gunung Putri ini terbaik lho dari camping ground lain dengan pemandangan serupa.

Kamu Pasti Suka
Zoetami
Travelogger // sharing while doing.

Artikel Terkait

Posting Komentar