sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68

7 Inspirasi Pose Foto Pengantin Unik dan Kekinian

Momen pernikahan adalah momen membahagiakan sekali seumur hidup yang harus di abadikan. Setelah persiapan panjang, ketika momen pernikahan datang pastinya akan sangat bersemangat dan menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan saat acara pernikahan adalah dokumentasi. Di era serba digital seperti sekarang, dokumentasi menjadi hal utama yang tidak bisa ditinggalkan di setiap acara. Kalau tidak ada hasil dokumentasi maka tidak akan terpenuhi nafsu berkonten kita. Ya kan? Hehe.

Untuk acara sepenting pernikahan, dokumentasi bukan hanya sekedar konten, namun juga bertujuan menyimpan kenangan untuk di masa depan. Jadi sudah menjadi hal yang sewajarnya jika dokumentasi menjadi salah satu yang harus dipersiapkan untuk acara weeding, dan karena foto weeding itu akan dikenang selamanya, bukan hanya oleh kita tapi mungkin sampai anak cucu kita, jadi jangan biasa-biasa aja ya.

Jasa foto wedding sendiri sudah menjamur dimana-mana, sehingga bukan hal sulit untuk mencari vendor yang bisa mengabadikan momen pernikahan anda. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya mengecek reputasi terlebih dahulu dalam memilih jasa fotografer wedding, pastikan memilih yang berpengalaman dan berkualitas.

Referensi Foto Pernikahan yang Bisa Ditiru, Simple dan Anti Mainstream

Setelah berfoto resmi dengan keluarga dan sanak saudara, pastinya anda ingin dong berpose dengan gaya bebas supaya lebih santai dan tidak kaku. Meski dari pihak vendor atau jasa fotografer weeding biasanya sudah menyiapkan beberapa ide-ide pose foto pengantin, namun tidak ada salahnya apabila kita sebagai calon pengantin mencari referensi sendiri sesuai keinginan.

Supaya anda gak bingung mau bergaya seperti apa di hari pernikahan nanti, nih beberapa pose berikut ini mungkin cocok untuk anda yang sedang mencari pose foto weeding yang unik, simple dan santai untuk persiapan acara paling bersejarah dalam hidup, yaitu pernikahan.

  1. Foto Candid

    Foto candid memang tidak ada matinya. Dalam berbagai kesempatan berfoto dengan candid selalu terlihat menarik. Foto candid adalah teknik pengambilan gambar dengan tanpa disadari oleh objek sehingga tidak ada persiapan. Misalnya candid sedang mengobrol, berjalan, tersenyum dan sebagainya. Meski foto candid tidak ada kejelasan pose, namun biasanya akan terlihat lebih natural dan menarik. Jika kamu tipe orang yang tidak pandai bergaya, mungkin foto-foto candid sangat cocok menjadi andalan sang fotografer pernikahan nanti.

    Pose Foto Pengantin Unik dan Menarik
    Gambar: pexels.com
  2. Foto Bercanda

    Bisa dibilang inipun merupakan bagian dari foto candid, karena objek tidak harus fokus pada kamera. Hanya diberikan sedikit tambahan bumbu atau gaya kepada pengantin untuk berpose tertawa seakan sedang bercanda dengan pasangan. Foto denga pose ini akan menghasilkan gambar yang berkesan natural penuh kebahagiaan.

    Foto Pernikahan Keluarga
    Gambar: pexels.com
  3. Foto Hadap Belakang

    Jika anda terlalu malu untuk bergaya di depan kamera, anda bisa resuest kepada sang fotografer weeding untuk melakukan pose foto dari belakang. Misalnya berjalan dan diambil dari belakang, tentunya foto dengan pose ini tidak cocok dipelaminan ya, harus di luar ruangan seperti foto outdoor.

    Gaya Foto Pengantin Wanita
    Gambar: Pexels.com
  4. Foto Dansa

    Foto dengan pose berdansa boleh dicoba untuk anda yang ingin mendapatkan hasil foto yang unik dan anti mainstream saat pernikahan. Meskipun hanya ala-ala alias tidak benar-benar sedang berdansa tidak masalah, hanya untuk beberapa take saja kok. Foto ini juga bisa dibilang pose candid, karena objek tidak fokus ke kamera.

    Pose Pengantin Wanita Sendiri
    Gambar: Popbela.com
  5. Foto bareng Bridesmaid dan Groomsmen

    Foto bareng dengan para bridesmaid and groomsmen banyak digunakan menjadi salah satu pose andalan para fotografer atau jasa foto weeding. Bridsmaid dan groomsmen sendiri merupakan pengiring pengantin, mereka biasanya memakai baju yang senada sehingga bisa dijadikan sebagai objek tambahan agar hasil foto pengantin semakin menarik. Pose foto dikelilingi bridesmaid dan groomsmen bisa disiasati dengan berbagai gaya, namun tentu saja fokus perhatian harus para pasangan pengantin sebagai raja dan ratu sehari.

    Inspirasi Foto Pengantin
    Gambar: Pixabay.com
  6. Foto Setengah Badan

    Foto paling gampang untuk si objek karena tidak perlu bergaya dan berekspresi apa-apa. Foto setengah badan ini akan menjadikan foto terkesan estetik. Biasanya bagian badan yang diambil gambarnya adalah bagian bawah, bisa ditambah variasi yang lain misalnya pasangan sedang memegang bunga, buku nikah atau fokus foto pada cincin perkawinan.

    Foto Pernikahan Islami
    Gambar: pexels.com
  7. Foto Mesra Tapi Santai

    Pose foto weeding terakhir yang bisa anda tiru untuk acara perniakahan tentunya foto dengan adegan mesra, bisa dengan berpegangan tangan, berpelukan bahkan berciuman. Tidak ada masalah kok, kan sudah sah. Namun jika anda terlalu malu untuk berpose mesra di hadapan orang, bisa disiasati dengan berbagai cara agar pose terkesan santai namun tidak menghilangkan kesan mesra dan romantis.

    Foto Weeding Kekinian
    Gambar: pexels.com

Nah, itu dia beberapa ide dan inspirasi pose foto pernikahan yang bisa anda tiru untuk acara weeding nanti. Lebih suka yang mana? Sebenarnya semua sama aja, karena esensi dari dokumentasi sendiri adalah agar bisa menjadi kenangan manis di masa depan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk anda yang sedang bingung mencari pose foto weeding yang menarik, unik, simpe dan tidak biasa.

Kamu Pasti Suka
Zoetami
Sharing while doing // I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Artikel Terkait

Posting Komentar