Iklan Billboard 970x250

Traveling Impian Tahun Ini (Resolusi Traveling 2019)

Traveling Impian Tahun Ini (Resolusi Traveling 2019)

Resolusi Traveling Impian Tahun 2019

Sebagai seorang pejalan, mengunjungi destinasi wisata yang satu dengan destinasi wisata yang lain pasti akan selalu memberikan kesan tersendiri. Apalagi jika destinasi yang dituju merupakan salah satu yang di idam-idamkan atau yang temasuk dalam bucket list.

Setiap yang hobi jalan-jalan (traveler) sudah pasti memiliki bucket list yang tidak jarang dijadikan acuan dan motivasi demi mewujudkan impian-impiannya dalam dunia traveling.

Bucket list bisa juga disebut resolusi, yang secara umum berisi hal-hal yang ingin seseorang lakukan, biasanya dalam dunia traveling berisi destinasi-destinasi impian treveler tersebut.

Selain destinasi-destinasi impian, bucket list juga bisa berisi hal lain. Seperti misalnya sesuatu yang belum pernah dan ingin sekali dilakukan, contoh: melakukan solo traveling.

Atau bahkan bisa juga berisi tantangan-tanganan dalam hal traveling. Contoh: melakukan free diving atau mendaki gunung tertinggi di Indonesia. Bisa tuh dimasukan ke bucket list atau resolusi.

Apa sih gunanya memiliki resolusi traveling?

Mungkin sebagian orang akan mengganggap itu tidak perlu. Biasanya sih yang seperti itu justru yang kurang mendalami hobi tersebut. Sebatas orang yang senang berlibur mengisi waktu senggang atau tanggal merah saja.

Bagi seorang traveler sejati, resolusi akan menjadi bagian tidak terpisahkan. Seperti halnya resolusi hidup atau resolusi dalam karir / bisnis. Setiap tahun resolusi traveling harus dievaluasi, untuk mengetahui seberapa berhasilkah dalam mewujudkan resolusi tersebut?

Ada kesan tersendiri ketika kita sudah berhasil mewujudkan resolusi dan men-checklist daftar bucket list kita. Perasaan lega sekaligus bangga, karena satu-per-satu impian sudah dicapai. Apalagi ketika kita mencapainya dengan usaha yang keras, akan sangat terasa kebahagiaannya.

Resolusi Traveling Impian Tahun 2019
sumber gambar: pexels.com (free license)

Hal yang sama juga saya rasakan. Sebagai orang yang senang menjelajah, saya tentu memiliki resolusi traveling dari tahun ke tahun.

Resolusi traveling tahun 2019 saya sebenarnya ada banyak. Tapi mungkin saya sebut salah satu saja yang menjadi keinginan terbesar saya saat ini. Tidak muluk-muluk, berhubung saya ini masih sangat minim pengalaman, resolusi traveling pun tidak jauh dari ingin menambah ilmu dan pengalaman saja.

Salah satu resolusi traveling terpenting saya tahun 2019 ini adalah: Traveling ke luar negeri.

Sejujurnya Indonesia kita ini tidak akan pernah kehabisan destinasi yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi tujuan wisata kita. Apalagi bagi saya yang belum bisa menjelajah Indonesia sampai sejauh dan seluas bumi nusantara ini. Baru sedikit saja atau mungkin hanya 0,sekian persennya tempat yang berhasil dikunjungi di Indonesia.

Tentunya mengelilingi Indonesia juga masih termasuk dalam bucket list atau resolusi saya tahun ini. Namun keinginan saya traveling ke luar negeri pun tidak kalah besar. Untuk apa?

Ya seperti disebutkan tadi. Hanya sebatas untuk menambah pengalaman. Berada di lingkungan baru dengan budaya dan kebiasaan yang berbeda dengan di Indonesia, sepertinya akan menjadi pengalaman yang menarik. Khususnya bagi saya yang belum pernah melakukannya.

Mungkin akan saya coba dengan mengunjungi negara tetangga, seperti Singapore, Malaysia, atau negara asia tenggara lainnya. Yang tidak terlalu jauh berbeda adat dan budaya nya, tapi setidaknya akan tetap memberikan pengalaman baru untuk saya.

Di jaman yang super mudah ini, semua itu bukan masalah lagi. Sekarang, sudah banyak tersedia jasa paket wisata yang murah-murah, sehingga bisa membantu siapa saja yang ingin pergi ke luar negeri dengan mudah.

Tapi itu bukan saya banget. Menggunakan agen tour kurang memberikan kesan dalam sebuah perjalanan, bagi saya. Hehehe.

Tinggal duduk manis tanpa mengurus apa-apa, mungkin untuk sebagian orang enak ya. Tapi padahal, kenikmatan traveling justru ada disana.

Lagipula kan tidak akan kesulitan, sekalipun mengurus semuanya sendiri. Jaman sekarang sudah sangat terbantu dengan adanya penyedia jasa online. Ngurus transportasi, akomodasi dan tektek bengek nya sudah lengkap dan ada digenggaman tangan.

Misalnya untuk booking tiket transport (bus, kereta sampai pesawat) sudah bisa dengan booking online. Untuk booking tempat tinggal atau hotel juga sama mudahnya.

Banyak sekali penyedia booking hotel online yang bisa kita gunakan untuk menyiapkan akomodasi ketika kita hendak melakukan traveling.

Salah satu yang sering saya gunakan dan sangat saya rekomendasikan adalah salah satu hotel budget di Indonesia, Reddoorz.

Mengapa hotel budget?

Apabila dibandingkan dengan hotel-hotel biasa, hotel budget sangat cocok dan menjangkau para traveler dengan budget minimal (backpacker). Sehingga sangat membantu bagi saya yang sering taveling dengan budget pas-pasan.

Lalu mengapa Reddoorz?

Karena menurut saya pribadi, reddoorz hadir sebagai jasa booking hotel murah dan mampu menjamin kenyamanan konsumen dengan keunggulan lebih.

Dengan budget yang sangat terjangkau tadi. Reddoorz menjamin kenyamanan pelanggan, dengan memberikan 6 jaminan, yaitu:
1. Linen bersih
2. Kamar mandi bersih
3. Perlengkapan mandi tersedia
4. TV satelite tersedia
5. Air minum di dalam kamar
6. Wifi gratis.

Sangat lengkap bukan?

Ingin menginap nyaman, gak harus lagi tuh mengeluarkan kocek dalam-dalam. Saya sudah membuktikannya sendiri lho. Beberapa kali saat traveling, saya menginap dengan menggunakan Reddoorz. Misalnya terakhir di bulan lalu di Reddoorz Bandung.

Resolusi Traveling Impian Tahun 2019
Resolusi Traveling Impian Tahun 2019
Resolusi Traveling Impian Tahun 2019
Kamar Reddoorz Plus near Unpar. Dokumen + koleksi poto pribadi

Reddoorz sendiri sudah tersedia lengkap, hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Selain di Indonesia, juga sudah tersedia di beberapa negara di luar negeri. Diantaranya di negara-negara tetangga.

Sehingga akan menjadi opsi pertama untuk saya, jika resolusi traveling 2019 ke luar negeri tahun ini tercapai.

Selain kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan Reddoorz seperti sudah dibahas diatas. Reddoorz juga terbilang yang tersering memberikan promo bagi pelanggannya.

Diantaranya promo 99.000 dan bonus referral.

Promo 99K Reddoorz sangat membantu sekali untuk kita yang mencari akomodasi untuk kebutuhan traveling. Dengan budget tidak sampai 100K itu kita bisa menginap nyaman di berbagai pilihan property yang sudah disiapkan Reddoorz. Yang tentunya memenuhi standar kenyamanan banget.

Selanjutnya ada promo referral yang sama-sama menguntungkan untuk pelanggan. Yaitu mengajak teman untuk mendaftar melalui link referral pribadi kita. Dimana kita akan mendapatkan benefit berupa credit (redcash), yang nantinya bisa digunakan untuk potongan / diskon.

Beberapa kali saya mendapatkan keuntungan dari promo ini. Selain bonus redcash, pernah juga saya mendapatkan voucher diskon 30%, karena berhasil mengajak 3 teman. Yang lebih menggiurkan adalah FREE STAY atau gratis menginap, apabila kita berhasil mengajak 5 teman, dan teman kita juga menginap dengan Reddoorz . Sangat menarik bukan?

Karena banyakan nya keuntungan yang ditawarkan oleh Reddoorz, selain juga karena kenyamanan. Maka tak heran kalau saya dan banyak orang diluaran sana menjadikan Reddoorz pilihan. Ditengah maraknya hotel budget bermunculan (khususnya di Indonesia).

Begitupun ketika resolusi traveling 2019 ke luar negeri saya nanti tercapai, mungkin salah satunya Reddoorz yang akan mendukung perjalanan itu.

Demi tercapainya resolusi traveling 2019 ini, saya sudah melakukan beberapa usaha. Diantaranya hunting tiket pesawat murah, di berbagai maskapai. Mengikuti travel fair baik itu online atau offline yang sering diadakan oleh berbagai perusahaan maskapai. Membuat pasport, yang tentu akan menjadi kebutuhan primer untuk traveling ke luar negeri. Jadi begitu dibutuhkan, tidak perlu repot lagi untuk membuatnya.

Semoga resolusi traveling 2019 saya ini segera terwujud. Sedikit demi sedikit usaha yang dilakukan pun membuahkan hasil. Wish me luck! Bagaimana dengan resolusi traveling kamu? Atau belum punya?

Belum terlambat kok, ayo buat resolusi traveling kamu sekarang. Dan semoga tercapai ya..
Baca Juga
SHARE
Zoetami
Sharing while doing.
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post